7 Juli 2012

0 Family Strong From Home !

Apa kamu pernah mendengar kata ‘FAMILY’ ..??

            Family merupakan kata yang sangat  popular, dan tidak asing  di telinga semua lapisan Masyarakat. Family bisa diartikan  “keluarga”, family bisa mencakup makna luas maupun sempit. Misalnya dalam sebuah keluarga(rumah –tangga)  terdapat Father, Mother, and Childs. Tapi, biasa juga dikatakan adanya sebuah family, apabila sebuah keluarga mempunyai hubungan baik dengan keluarga yang lainnya.   Secara Luas, makna family tidak ada batasnya, karena semua manusia di Dunia ini, tidaklah hidup sendiri, semua bersahabat, bersaudara, dan berkeluarga.  Seperti Allah yang tidak memilih-milih  terhadap umat-umatnya. Semua manusia sama diMata Tuhan.  Dalam rumah tangga, Ayah mempunyai peran penting dalam keluarga , dialah sebagai Nakhoda keluarga. Ayah yang bertanggung-jawab dalam membina keluarga yang solid, mempunyai interaksi social yang bagus, Harmonis, serta mampu menyatukan keluarga dalam kondisi bagaimanapun. Didalam keluarga haruslah tercipta sebuah hubungan “kerja sama” baik antara suami-istri dan anak terhadap ayah ibunya dan saudara-saudaranya. Keberhasilan keluarga menciptakan keluarga yang rukun dan harmonis merupakan cermin dari seorang Pemimpin yang berhasil membangun benteng keluarga.                      
 
Sobat , Family sekarang bersahabat baik dengan yang tidak asing pula, yang berawalan huruf  B ,apakah itu?? Tentu saja bukan BOM J , melainkan Broken ( Home, road, heart , etc) . Broken bisa diartikan Rusak/hancur. Berarti broken home adalah hubungan dalam keluarga yang telah rusak atau “bermasalah”.  Peran orang tua dalam membimbing anaknya sangatlah penting. Orang tua yang otoriter akan memberikan dampak yang degatif terhadap anaknya. Kebebasan anak dalam keluarga juga penting, yakni anak mampu melihat situasi diluar dan secara tidak langsung kita memberikan dia kesempatan untuk berfikir tentang apa yang terjadi diluaran sana . Akan tetapi kebebasan ini “terkontrol” dalam pantauan orang-tua.

0 komentar:

Posting Komentar

Apabila kamu menemukan Broken link/ link rusak atau ingin bertanya dan lain sebagainya silahkan meninggalkan komentar/pesan dibawah ini !

 

My Adventure Copyright © 2012 - |- Powered by SITIGA