7 Juli 2012

0 MELINDUNGI KEHIDUPAN MELALUI ASURANSI

Asuransi adalah persetujuan antara kedua belah pihak, dimana salah satu pihak atau pihak yang menjamin membuat perjanjian kepada pihak yang dijamin  untuk menerima sejumlah premi sebagai pengganti kerugian akibat suatu peristiwa yang belum jelas terjadi.

Asuransi sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Asuransi melindungi  kesehatan sekarang dan di masa mendatang, mengurangi rasa khawatir dalam menjalani kehidupan, dan tidak khawatir akan besarnya biaya yang di keluarkan untuk biaya pengobatan.
Ada dua jenis asuransi yaitu asuransi jiwa dan asuransi umum atau non jiwa. Asuransi Jiwa adalah salah satu jenis Asuransi yang banyak di minati oleh para pengguna Asuransi. Ini adalah salah satu tindakan pencegahan yang dapat membantu manusia menghadapi resiko-resiko dalam kehidupan, memberikan perlindungan berupa uang kepada ahli waris akibat kematian dan akibat cacat tubuh.
Tentu saja, kita tidak pernah mengharapkan terjadinya musibah dalam kehidupan kita. Kalaupun itu terjadi, ketika kita sudah melindungi diri dengan asuransi jiwa, keluarga sebagai ahli waris akan mendapatkan perlindungan berharga terhadap resiko terjadinya hal-hal tak terduga dalam bentuk uang pertanggungan. Keluarga kita dapat mempertahankan hidupnya manakala kita meninggal dunia. Tanpa perlindungan dari asuransi jiwa, kita akan meninggal dengan sia-sia, kejadian tersebut dapat mengakibatkan penghasilan keluarga kita hilang sehingga standard kehidupan keluarga kita akan mengalami penurunan.
Kondisi tak terduga dan dampak negatif tersebut bisa kita hindari bila kita sudah memiliki polis asuransi jiwa. Polis asuransi yang kita miliki akan memberikan keringanan dalam bentuk uang pertanggungan.
Melalui asuransi kita juga mendapatkan tambahan pendapatan jika kita mengalami sakit yang serius atau kecelakaan fatal. Kita memang tidak mengharapkan hal itu terjadi, namun kita tidak dapat  memastikan kalau hidup kita baik-baik saja tanpa mengalami sesuatu yang tidak kita inginkan. Jika hal itu terjadi, dan kita sudah melindungi diri kita  dengan asuransi jiwa, kita bisa mendapatkan perlindungan terhadap berbagai resiko terjadinya hal tak terduga. Dalam segala keadaan yang kita alami, polis asuransi yang kita pegang dapat menghasilkan manfaat perlindungan sehingga kita mendapatkan dana yang cukup selama masa perawatan. Kematian, kemalangan, tidak pernah bisa diprediksi kedatangannya.
Asuransi memang sangat berguna bagi kehidupan kita, namun pada kenyataannya yang telah ikut dalam asuransi ini hanya mereka yang mempunyai pendapatan yang lebih sehingga mereka dapat membayar premi asuransi tersebut.  Sementara masyarakat yang tidak mempunyai pendapatan lebih tidak mampu ikut dalam asuransi karena untuk memenuhi kebutuhan hidup saja mereka tidak mampu, bagaimana mungkin bisa menyisihkan pendapatan mereka untuk asuransi.
Oleh   : Rayanti Limbong

0 komentar:

Posting Komentar

Apabila kamu menemukan Broken link/ link rusak atau ingin bertanya dan lain sebagainya silahkan meninggalkan komentar/pesan dibawah ini !

 

My Adventure Copyright © 2012 - |- Powered by SITIGA